Lebaran menjelang. Produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk baru.

Berbagai macam bahan dihadirkan untuk menyesuaikan kebutuhan dan selera konsumen.

Salah satu bahan yang banyak digunakan untuk produk gamis atau sarimbit lebaran kali ini adalah denim atau jeans.


Contoh produk sarimbit (gamis dan koko) yang menggunakan bahan jeans:

Azkasyah Daily Gamis ADDG dan ADDK 01:




Gamis GASK24 dan Koko anak KASK24 Navy




Denim 


Denim merupakan material kan yang kokoh terbuat dari katun twill. Kain denim teksturnya mirip karpet namun teksturnya lebih tipis dan halus. Pertama kali diciptakan, denim hanya memliki satu warna yaitu Indigo (dominan biru pekat). Denim dan pants tentu berbeda namun beberapa kalangan banyak yang masih rancu. 


Perbedaan denim dan pants. Denim adalah bahan kain sedangkan pants adalah pakaian hasil dari denim, misalnya celana pants, rok pants dan sebagainya. Customized structure atau istilah denim diambil dari bahasa Perancis yaitu nimes. Nimes sendiri merupakan nama kota di Perancis. Namun kala itu banyak orang di sekitar kota menyebutnya sebagai Serge de Nimes. Kini celana berbahan denim atau pants sudah mencapai period keemasannya, karena saat ini setiap orang memiliki negligible 1 pakaian pants. Pants diminati semua kalangan baik di dalam negeri atau di luar negeri. Pakaian berbahan pants atau denim selalu in di semua masa, juga memiliki daya tahan yang terbilang juara karena sangat awet dan tahan lama meskipun warna sudah pudar (blurring). Bagi pencinta denim, perawatan celana pants sangat utama, berikut adalah tips cara merawat dan mencuci celana pants yang dihimpun dari beberapa sumber. 


Cara mencuci celana bahan pants atau denim 


Saat merendam pants, jangan terlalu lama, 15-30 m3nit sudah cukup tergantung dari ketebalan kain. Pastikan saat perendaman mengelompokkan pants dengan warna sama untuk menghindari kelunturan. 


Cuci pakaian pants atau denim dengan deterjen, pilih deterjen tanpa pemutih karena akan mengurangi indigo misfortune. Jika menggunakan sabun cuci berupa serbuk maka larutkan dahulu baru digunakan merendam. 


Saat mencuci pastikan balik pants anda, bagian luar menjadi di dalam. Usahakan mencuci sesuai alur pakaian pants anda. Jika menggunakan mesin cuci, pastikan setelan putaran mesin cuci anda tidak terlalu kencang karena akan merusak alur/rajut pants. 


Saat menjemur pants anda, usahakan menjemur di bawah sinar matahari, namun jangan terlalu terik karena ini bisa menjaga fit pakaian pants anda tetap nyaman digunakan dan tidak mengalami penyusutan berarti. 


Setelah kering usahakan langsung dipakai agar fit kembali menyesuaikan ke tubuh anda. Boleh disetrika namun jangan terlalu panas karena bisa berpengaruh kepada blurring yang terkesan tidak regular. Blurring ysng characteristic adalah impian para denim sweetheart. Kalaupun ingin disetrika, bisa dengan cara dibalik. 


Cara merawat pakaian berbahan pants atau denim 


Gantung pants anda setelah pemakaian di tempat yang tidak lembab, hindari gantung di ruang tertutup (misal di dalam lemari) karena bisa menyebabkan jamur dan bau pada kain. Usahakan gantung di tempat yang baik sirkulasi udaranya, jika terpaksa di tempat tertutup, bantu dengan kipas angin. 


Sering jemur dalam waktu singkat, jika setelah digunakan jemur beberapa menit untuk menghindari bau biarpun tidak dicuci, apalagi setelah terkena air. 


Bagi pengendara engine, hindari kehujanan, ataupun jika terpaksa kehujanan, akali dengan tetap menggunakan pants anda hingga kering. Bisa juga dengan mencucinya tanpe deterjen, cukup cuci ringan dan bilas secukupnya.Ingat! saat mencuci jangan lupa membalik sisi luar ke dalam. 


Blurring adalah perubahan warna yang terbentuk karena pemakaian, biasanya warna menjadi pudar karena efek penggunaan dan pencucian pants itu sendiri sehingga membentuk theme di bagian tertentu. Mitosnya semakin sering dicuci maka warna akan semakin cepat pudar sehingga fadng lebih cepat terbentuk. Maka hindari mencuci terlalu sering. 


Untuk menjaga tampilan asli pants, pertimbangkan untuk mencuci di cleaning profesional 


Tidak ingin mencucinya tapi takut dry denim penuh bakteri?anda bisa mencoba menyimpannya di freezersetelah memasukkannya ke dalam kantong plastik. 


Keringkan dry denim dengan cara mengangin-anginkannya di tempat teduh dan jangan menjemur dry denim langsung di bawah sinar matahari. Hal ini dapat merusak warna dry denim lebih cepat. 


Jika kamu menginginkan efek bristles atau efek exhausted yang maksimal kenakan dry denim dalam kurun waktu perfect yaitu 6-10 bulan tanpa mencucinya. 


Jika dry denim dicuci efek yang dihailkan tidak semaksimal bila kamu memakainya dalam kurun waktu perfect tanpa dicuci dan efek pudar akan merata dan tidak hanya di bagian tertentu saja. 


Saat mencuci dry denim dengan mesin cuci, pastikan suhu air tidak lebih dari 30 derajat celcius. Suhu yang lebih tinggi menyebabkan warna dry denim lebih cepat memudar. untuk pencucian pertama juga disarankan tidak menggunakan sabun atau bubuk pencuci 


Minimalkan penggunaan deterjen dalam mencuci dry denim dan jangan biarkan dry denim melewati perendaman yang terlalu lama. Hal ini dapat menyebabkan tekstur asli dry denim cepat berubah, efek yang ditimbulkan tidak maksimal dan warna banyak memudar. 


Jika anda membeli celana pants tapi kebesaran, pertimbangkan mencuci dengan air laut, pakai mandi saat di pantai dan gunakan hingga kering. Atau pakailah hujan hujanan hingga celana anda kering kembali. 


Sumber: Katalog Azkasyah Daily-Graceful&Unique.

Copyright © 2020 Huurin Indonesia
Supported By HP Web Design